Pesan Terakhir Arifin Panigoro kepada Ridwan Kamil: Rumuskan Kebijakan Terbaik Bidang Kesehatan

LIDIKnet, Jakarta — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melayat ke rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Jalan Madrasah II, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2022) pagi.

Ridwan Kamil hadir dengan peci hitam dan batik nuansa hitam serta tetap menggunakan masker ciri khasnya bermotif megamendung. Tak lupa ia mendoakan almarhum serta keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan. Arifin Panigoro meninggal dunia pada 28 Februari sekitar pukul 03.29 WIB.

Saat ditemui usai melayat, Ridwan Kamil yang sambil berkaca-kaca menjelaskan bahwa Arifin Panigoro menitipkan pesan kepadanya terkait bagaimana merumuskan kebijakan terbaik dalam bidang kesehatan.

BACA JUGA:  Produk Pesantren dan UMKM Jawa Barat Dipamerkan di Mandalika Sejumlah produk ludes terjual

“Pesan terakhir pak Arifin kepada saya lebih banyak mengenai bidang kesehatan ya, tentang TBC tentang bagaimana mengajak keilmuan dalam merumuskan kebijakan-kebijakan,” ujarnya.

Menurut Ridwan Kamil, Pak Arifin Panigoro juga sangat menaruh perhatian pada isu energi terbarukan. Maka dari itu, sebelum tutup usia ia telah memberikan kepercayaan agar kantornya bisa ditempati oleh organisasi energi terbarukan Indonesia (ADMPET) yang diketuai oleh Ridwan Kamil.

BACA JUGA:  KBRI Bern dan Polisi Swiss Perluas Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz

“Beliau juga menaruh perhatian pada isu energi terbarukan bahkan meminjamkan kantornya buat kami organisasi energi terbarukan Indonesia,” kata pria yang kerap disapa kang Emil.

Untuk itu, kang Emil akan memperjuangkan cita-cita almarhum dalam memperjuangkan kebijakan-kebijakan di bidang kesehatan dan energi terbarukan.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil: Dengan Sinergi TNI-POLRI Wujudkan Mudik Aman dan Sehat di Jabar 

“Jadi mungkin dari sisi apa yang saya lakukan dari pengalaman pribadi dua hal tadi, saya akan mendedikasikan inisiatif-inisiatif sebagai memori beliau,” pungkasnya.