PC PMII Pamekasan Demo Kantor Bea Cukai, ini Tuntutannya

PAMEKASAN, jatimzone.com, – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan melakukan aksi demontrasi di kantor Bea Cukai Madura, Kamis, 3 Februari 2022.

Mereka menuntut pihak Bea Cukai Madura untuk memberantas pelaku rokok ilegal yang marak di konsumsi masyarakat Pamekasan.

“Saya bawa bukti rokok ilegal sekarang yang belum disanksi atau ditindak oleh pihak Bea Cukai Madura,” teriak Ketua PC PMII Pamekasan Luthfi dalam orasinya.

BACA JUGA:  Baliho Elite Partai tak Berizin di Pamekasan Belum Diturunkan

Menurutnya, rokok ilegal yang setiap tahun dimusnahkan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Angsanah itu hanya formalitas.

Padahal, lanjutnya, jika menemukan rokok ilegal tersebut, pihak Cukai setidaknya memberi tindakan atau sanksi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Setiap tahun rokok ilegal di Kabupaten Pamekasan terus bertambah. Seharusnya dengan adanya barang bukti itu juga, ada pihak pelaku rokok ilegal yang dihukum. Jadi saya minta kepada Bea cukai untuk segera menangkap pelaku rokok ilegal,” tegasnya.

BACA JUGA:  Seorang Nelayan di Situbondo Ditemukan Tewas Mengapung

Sementara itu, Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Madura, Yanuar Calliandra mengatakan rokok ilegal yang dimusnahkan tersebut berasal dari hasil operasi penindakan atas pelanggaran.

“Penendakan tersebut diperoleh dari informasi yang disampaikan masyarakat,” jelasnya

BACA JUGA:  Warga Pamekasan Penyebar Berita Hoax Megawati Meninggal Meminta Maaf

Untuk sangsinya, Yanuar Calliandra mengklaim sudah melakukan penindakan sesuai dengan undang-undang yang ada.

“Semua yang saya lakukan sudah sesuai dengan perundang-undangan yang ada. Percayalah kepada kami. Saya akan terus berusaha melakukan tindakan bagi rokok ilegal di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.