Bupati Pamekasan Cek Jembatan Gantung

PAMEKASAN, jatimzone.com, – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengecek langsung progres pembangunan jembatan gantung di Desa Jambringin Kecamatan Proppo, Selasa (1/2/2022) sore.

Pantauan di lokasi, bupati turun ke lokasi didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Akhmad Zaini, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Jembatan gantung dengan panjang sekitar 50 meter itu menghubungkan antara Dusun Amperre dan Dusun Angsanah Desa Jambringin. Jembatan tersebut melintang di atas sungai dan lahan warga dengan membelah tebing pada sisi utara.

BACA JUGA:  Ibu-Ibu Berkebaya Relawan Korda FORGAN Banten, Bagikan Takjil Buka Puasa di Hari Kartini

Ketika Bupati berada di lokasi, banyak warga menyaksikan kunjungan tersebut. Tak sedikit dari mereka menyampaikan terimakasih kepada orang nomor satu di Pamekasan dengan adanya jembatan lantaran bisa membuat aktifitas warga semakin lancar dan nyaman.

“Terimakasih pak Bupati,” kata salah satu warga yang ada di lokasi saat kunjungan tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Minta Perkuat SDM APIP

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu mengecek secara detail pembangunan jembatan gantung itu untuk memastikan kualitas proyek, demi keamanan dan kenyamanan warga yang melintasi jembatan.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini juga akan berusaha memberikan penerangan di sepanjang jembatan agar warga bisa melintasi dengan aman saat malam hari. Selain itu, penerangan tersebut juga akan memperindah jembatan.

BACA JUGA:  Pemkab Pamekasan Rancang Program Hafal dan Tulis Al-Qur'an

“Semoga jembatan ini bermanfaat untuk masyarakat, dengan adanya jembatan ini ekonomi masyarakat semakin tumbuh,” harap Bupati murah senyum tersebut.

Baru-baru ini, Bupati Pamekasan juga mengecek pembangunan jembatan gantung di Kelurahan Kowel Kecamatan Pamekasan.

Jembatan itu menghubungkan antara Keluharan Kowel dengan Kelurahan Gladak Anyar.

Dia menargetkan setiap tahun minimal ada dua jembatan yang dibangun pemerintah untuk mempermudah aktifitas warga.