Soal Kasus Pencurian di Sumenep, Polisi Tidak Pernah Menyebutkan Nama Organisasi

SUMENEP, Jatimzone.com, – Kepolisan Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, ungkap bahwa pihaknya tidak pernah menyebut nama organisasi terkait penangkapan dua pencuri di salah satu toko, Senin 31 Januari 2022.

“Kita tidak pernah mengungkapkan nama salah satu organisasi sebagaimana apa yang ditulis di media tersebut,” Kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya melalui Kasubbag Humas Polres, AKP Widiarti, Senin (31/1).

AKP Widiarti juga menjelaskan, dua orang yang ditangkap itu merupakan penjaga toko yang memang bekerja di tempat tersebut.

BACA JUGA:  Polda Jatim Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Kekerasan Wartawan di Surabaya

Menurutnya, apabila diperkaitkan dengan nama salah satu Organisasi , pihaknya tidak akan pernah bertanggung jawab terhadap efek hukum ataupun hal lain terhadap penulis maupun media yang menerbitkan.

“Jadi jangan dikaitkan dengan salah satu organisasi. minta tolong ya rekan-rekan biar Sumenep ini kondusif,” tegas Widiarti.

BACA JUGA:  Panglima TNI: Filipina Janji Bebaskan Lima WNI yang Disandera Abu Sayyaf

menurut, Ketua PC PMII Sumenep, Qudsiyanto menerangkan, selain telah mencemarkan nama baik organisasi, salah satu media online itu juga tidak pernah ada iktikad baik melakukan konfirmasi.

“itulah alasan kami yang Pertaman. kedua, media tersebut juga telah menyebut institusi, yakni PMII,” ungkapnya, saat dikonfirmasi setelah pelaporan.

Dari hasil penyampaian laporan, ungkapnya, Polres Sumenep juga sebenarnya tidak menerima jika dalam pemberitaan itu menyebutkan bahwa yang mencuri adalah aktivis PMII.

BACA JUGA:  Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya

“Sebab dijadikan salah satu sumber berita oleh media tersebut. Makanya ini yang kita sayangkan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hwal pelaporan ini berawal dari salah satu media online yang menulis berita tentang penangkapan pencuri di salah satu toko Sumenep yang berjudul “Breaking News, Terlibat Pencurian, Dua Aktivis PMII Sumenep Ditangkap Tim Resmob Polres Sumenep”.