Lantik Pengurus DPP Peradaban, ini Pesan Pengasuh Ponpes Banyuanyar

PAMEKASANPengasuh Pondok Pesantren Banyuanyar, RKH. Hasbullah Muhammad melantik Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) periode 2021-2026. Mingguu, 30 Januari 2022.

RKH. Hasbullah Muhammad meminta kepada pengurus Peradaban kompak, solid, sekaligus menunjukkan pengabdian dan bukti untuk Banyuanyar.

“Jaga kekompakan, solid untuk Banyuanyar,” dauh RKH. Hasbullah Muhammad usai prosesi pelantikan yang berlangsung di Masjid Darul Ulum Banyuanyar.

BACA JUGA:  Perjalanan Karir Fattah Jasin, dari Madura Hingga ke Jawa Timur

Selain itu, Kiai Hasbullah menyampaikan pesan alm RKH. Muhammad Syamsul Arifi, kepada alumni Banyuanyar.

“Saya akan menyampaikan apa yang disampaikan oleh Almarhum Almaghfur Lahu Ayahanda kami RKH. Muhammad Syamsul Arifin, hidupilah Banyuanyar, jangan mencari hidup di Banyuanyar,” tutur beliau.

BACA JUGA:  Seorang Nenek di Banyuwangi Ditemukan Meninggal

Ketua Umum DPP Peradaban Zainuddin Syarif menuturkan empat grand planning yang akan dilaksanakan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan program anak asuh.

Bidang pendidikan, Peradaban akan mendorong perubahan status kampus Banyuanyar, STIBA, hingga menjadi Universitas.

Bidang Kesehatan, kata Zainuddin, begitu ia disapa, akan mendirikan Rumah Sakir, RS ini nantinya akan mengakomodir jaminan kesehatan santri dan alumni.

BACA JUGA:  Santri Ponpes AL-Falah Pamekasan Borong Juara Lomba Baca Kitab

Sedangkan untuk bidang ekonomi, Peradaban akan melakukan pendampingan  wirausaha alumni agar usaha yang tengah dijalani produktif.

“Terakhir, program anak asuh, program ini untuk menggalang donasi bagi alumni. Hasilnya akan dibagikan kepada fakir miskin,” terangnya.