Formaasi : Sosok Fattah Jasin yang Dibutuhkan Masyarakat Pamekasan

PAMEKASAN,- Beberapa hari ini, Kota Pamekasan ramai dengan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pengganti alm. Raja’e.

Muncul dua nama pada pendaftaran cawabup kemarin, dua nama yang menjadi figur kuat cawabup kabupaten Pamekasan ialah Fattah Jasin dan Agus Mulyadi.

Yang menjadi perbincangan hangat yakni cawabup Fattah Jasin, pasalnya Fattah Jasin merupakan Cawabup kelahiran Sumenep. Namun, melalang buana di pentas Jawa Timur.

BACA JUGA:  Demokrat Pamekasan Tolak Keras Impor Beras dan Garam

Banyak statement pro kontra yang bermunculan ditengah-tengah masyarakat Pamekasan, utamanya dibagian para aktifis Kabupaten Pamekasan.

Hal ini dikarena Fattah Jasin bukan putra daerah Kabupaten Pamekasan, juga Fattah Jasin mempunyai track record kurang sedap.

Namun, hal ini berbanding terbalik dengan Forum Mahasiswa dan Masyarakat Revolusi atau yang dikenal (FORMAASI).

Formaasi mendukung penuh Cawabup Fattah Jasin, karena sosok Cawabup seperti Fattah Jasin lah yang dibutuhkan oleh masyarakat Pamekasan.

BACA JUGA:  DPD Letho Jawa Timur Kembali Gelar Aksi Sosial, Bagikan 100 Nasi Kotak Buka Puasa di Surabaya

“Masyarakat pamekasan butuh Cawabup seperti Fattah Jasin itu, apalagi pengalamannya sudah melalang buana di tingkatan Jatim, ini merupakan progres awal menuju Pamekasan hebat dan madura provinsi,” kata Iklal Ketua Formasi, Rabu, (26/1/21).

Iklal juga menambahkan bahwa jabatan Wakil Bupati adalah jabatan politik, dan politik itu selalu berjalan secara dinamis.

BACA JUGA:  Zulkifli Hasan Sematkan Jaket PAN ke Syafrudin Budiman dan Herdianti Puspitasari dari Partai UKM Indonesia

“Jabatan wakil Bupati ini merupakan jabatan politik, didalam politik sendiri sifatnya dinamis Sehingga tidak heran partai pemenang (Berbaur) memilih Fattah Jasin, juga secara regulasi diperbolehkan,” imbuhnya.

Saat ditanya terkait penolakan dari beberapa kalangan masyarakat Pamekasan, Iklal menjawab agar melihat kinerjanya dulu jangan lansung di tolak.

“Lihat kinerjanya aja dulu, jangan langsung ditolak. sebab ini masih pendaftaran cawabup,” pungkasnya.