SDN Sumber Waru 1 Pamekasan Disegel Wali Murid

PAMEKASAN, – Sejumlah wali murid dan masyarakat di Kecamatan Waru melakukan aksi penyegelan Sekolah Dasar (SD) Sumber Waru 1, Selasa (25/1/2022).

Aksi penyegelan muncul pasca rotasi kepala sekolah yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Senin (24/1) kemaren.

Mereka meminta kepala sekolah SD Sumber Waru 1 yang lama tidak diganti. Jika kepala sekolah yang lama tidak dikembalikan, mereka memilih untuk memberhentikan anaknya.

BACA JUGA:  Sebuah Truk Tabrak Puskesmas Desa di Situbondo

Terlihat wali murid dan masyarakat menyegel pagar SD Sumber Waru 1 menggunakan bambu, sembari menempel tulisan “Kembalikan Kepala Sekolahku” dan “Wali Murid Tidak Setuju Kepala Sekolah Dipindah”.

“Saya cuma minta pak Hatep (kepala sekolah lama) dikembalikan, tidak ada lagi,” ucap salah satu wali murid saat berdiskusi dengan salah seorang guru di depan SD Sumber Waru 1.

BACA JUGA:  Tembok Penahan Tebing di Pamekasan Ambruk, Akses Dua Desa Tersendat

Dalam percakapan itu, salah seorang guru mengaku akan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan perihal permintaan wali murid dan masyarakat.

“Saya ini punya pimpinan, masih mau dikordinasikan dulu apa permintaan sampean semua (wali murid),” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini membenarkan adanya aksi penyegelan sekolah oleh wali murid dan masyarakat.

BACA JUGA:  Seorang Guru di Campakah Sumenep Ciptakan Aplikasi Ujian Siswa Tanpa Sinyal dan Server

Akan tetapi, kata dia, aksi yang dilakukan wali murid bukan aksi penolakan kepala sekolah yang baru, melainkan meminta kepala sekolah yang lama dikembalikan.

“Bukan penolakan kepsek baru,” ucap Akhmad Zaini saat dimintai keterangan melalui via WhatsApp.

Hingga berita ini diturunkan, wali murid dan masyarakat masih menunggu hasil kordinasi pihak sekolah dengan Disdikbud Pamekasan.