MHQ Nasional Banyuanyar Resmi Dibuka, Begini Pesan Mantan Bupati Pamekasan

PAMEKASAN – Pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Mohammad Khalil Asy’ari resmi membuka Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Nasional 2022,

Opening Ceremony MHQ yang digelar di halaman utama SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar, tersebut ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali.

“Karena ini MHQ yang ketujuh maka izinkan saya memukul goni ini sebanyak tujuh kali,” kata Mohammad Khalil Asy’ari.

BACA JUGA:  Hadir Acara Pelantikan NU, Bupati Pamekasan Duduk Lesehan Bersama Warga Nahdliyyin

Mantan wakil Bupati Pamekasan itu mengapresiasi MHQ yang digelar SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar, karena MHQ tidak hanya sekedar kompetisi.

“Lebih penting lagi, silaturrahmi karena bisa menjadikan semangat dalam menjalankan syariat Islam, khususnya, mengamalkan Al Quran,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar, sekaligus panitia MHQ Nasional 2022, Zainuddin Syarif.

BACA JUGA:  Awal Kuliah Sempat Minder, Ketekunan Belajar Nadia Hidayanti Berbuah Wisuda Terbaik IAIN Madura

“Jangan sampai ajang MHQ ini hanya dijadikan ajang prestasi semata, tapi juga sebagai ajang mempererat tali silaturrahim kita sebagai umat islam, tentu saja Al-Quran jadi pedoman yang kita junjung sepanjang hayat,” tutur Zainuddin, begitu ia disapa.

BACA JUGA:  Perpustakaan IAIN Madura Raih Akreditasi A Unggul

Zainuddin berharap MHQ yang digelar SMA Tahfidz Darul Ulum Banyuanyar tembus tingkat Asean, bahkan Internasional.

“Kita doakan MHQ dua tahun ke depan bisa berlanjut bukan hanya tingkat Nasional tapi juga bisa berlanjut hingga tingkat Asean bahkan Internasional, ini tekat kami ke depan,” tandas Direktur Pasca Sarjana IAIN Madura tersebut.