Pastikan ketersediaan Pupuk, kadis DKPP Pamekasan Sidak Gudang dan Distributor

PAMEKASAN. Pemerintah kabupaten (pemkab) Pamekasan melakukan sidak gabungan ke beberapa gudang dan distributor pupuk yang ada di wilayah Pamekasan. Selasa (02/11/2021).

Sidak Langsung dipimpin Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pamekasan, Ajib Abdullah dan Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan, Sri Puja Astutik.

Sidak pertama dilakukan ke gudang penyangga PT Petrokimia Gresik yang berada di bugih Pamekasan.

BACA JUGA:  Secara Swadaya, Pemuda Ceguk Pamekasan Perbaiki Jalan Rusak dan Becek

Selanjutnya, rombongan bergeser ke daerah paltuting tepatnya di distributor Panen Raya. Lokasi ketiga, ke gudang penyangga pupuk subsidi yang berada di nyalaran Pamekasan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pamekasan, Ajib Abdullah mengatakan, sidak tersebut dalam rangka mengecek dan memastikan ketersediaan pupuk subsidi untuk masa panen akhir tahun dan awal tahun 2022.

BACA JUGA:  Empat Organisasi Jurnalis Pamekasan Kecam Pelaku Kekerasan Wartawan di Surabaya

Dari 4 gudang penyangga yang ada di Pamekasan, Mantan kepala dinas Dishub Pamekasan itu memastikan stok pupuk subsidi.

“Dari 4 gudang penyangga yang sudah di cek sudah cukup sampai Awal tahun 2022 untuk menyongsong musim tani,” kata ajib saat memberikan keterangan.

BACA JUGA:  Kecelakaan Dua Sepeda Motor di Batumarmar, Satu korban Tewas

Selanjutnya, untuk proses penyaluran ke beberapa kios dan kelompok petani yang ada dibawah, ia bekerja sama dengan semua pihak. Termasuk dari tim kepolisian.

Saat ini, Pupuk subsidi terpenuhi sebanyak 4 ribu ton khusunya urea, Ponska dan ZA.

“Nanti penyalurannya akan dikerjakan dan diawasi bersama untuk memastikan bahwa pupuk sampai kelompok petani,” tandasnya.