Antisipasi Bencana, Polres Pamekasan Gelar Apel Pasukan dan Peralatan Bencana

PAMEKASAN. Kepolisian Resort Pamekasan menggelar Apel Pasukan dan Peralatan dalam rangka antisipasi menghadapi bencana alam tahun 2021.

Apel gelar pasukan tersebut digelar di lapangan Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, Senin (25/10/2021).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memimpin langsung didampingi Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro dan Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto.

Adapun peserta apel terdiri dari personil gabungan terdiri dari personil 0826 Pamekasan, Polres Pamekasan, Brimob 3 Den A Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Pol PP Pamekasan dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:  Hasil Galang Dana, PMII Pamekasan Serahkan Bantuan 20 Juta dan Sembako untuk Ponpes Tertimbun Longsor

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel TNI Polri, BPBD, Nakes dan seluruh Stake Holder lainnya beserta masyarakat Jawa Timur yang bersama-sama telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga serta pikiran dalam rangka penanganan covid 19 di wilayah Jawa Timur sehingga saat ini kita sudah bisa melewati masa-masa kritis Pandemi Covid 19,”kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, saat membacakan amanat Gubernur Jatim.

BACA JUGA:  Bupati Pamekasan Salurkan 4.148 Bantuan untuk Pengelola Masjid

“Namun demikian diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat Jawa Timur tetap waspada dengan tetap patuh protokol kesehatan serta meningkatkan kegiatan vaksinasi,”sambung Baddrut Tamam.

Oleh karena itu dalam rangka mempersiapkan seluruh potensi baik sumber daya manusia maupun peralatan yang akan dipergunakan untuk antisipasi dalam rangka menghadapi bencana alam tahun 2021 di wilayah jawa timur maka dilaksanakan apel bersama seperti saat ini.

BACA JUGA:  Ketum DPN Gercin Minta Ketua DPD  Demokrat Propinsi Papua, Dari Kalangan Nasionalis dan Negarawan

Selain itu pelaksanaan apel ini merupakan momentum yang tepat bagi satuan pelaksana penanggulangan bencana untuk melakukan sinergi dan konsolidasi. kita tahu bahwa bencana alam merupakan sesuatu yang sulit diprediksi.

“Namun kita bisa melakukan antisipasi untuk meminimalisir dampak-dampak yang akan timbul dari bencana tersebut,”pungkasnya.