Hari ini, Gubernur Khofifah Launching MTQ ke-29 Tingkat Jatim di Pamekasan

PAMEKASAN. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan menggelar soft launching untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur ke-XXIX di Pamekasan.

Launching MTQ ke-29 tersebut dijadwalkan pada Minggu 24 Oktober 2021 jam 12:30 akan digelar di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan.

Totok Hartono sekdakab Pamekasan mengatakan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan melaunching langsung MTQ yang akan dilaksanakan dimulai pada 3 hingga 11 November 2021 mendatang.

BACA JUGA:  Terima Kasih Mas Tamam untuk Tiga Tahun Memimpin Pamekasan

Acara yang terbatas tersebut akan dihadiri beberapa organisasi kepemudaan di kabupatennya Pamekasan.

Untuk diketahui, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Timur ke-XXIX yang akan dimulai pada 4 hingga 11 November 2021 yang akan datang.

BACA JUGA:  Menteri BUMN Erick Thohir Berlebaran dengan Salat Eid di Masjid At-Thohir Jakarta yang Dibangun Ayahnya

Sebanyak 12 venue akan digunakan untuk tahap penyisihan hingga ke tahap final.

Adapun 12 venue pelaksanaan MTQ tersebut masing-masing di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, aula SMKN 3, aula SMKN 2, aula Universitas Madura, 2 veneu di IAIN Madura, masjid Assyuhada Pamekasan, Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, aula PCNU Pamekasan, aula Balai Redjo, aula Bakowil, aula haji kantor Kementerian Agama (Kemenag), dan aula SMAN 2 Pamekasan.

BACA JUGA:  Pemkab Pamekasan Siapkan Hadiah Umrah Gratis Untuk Kafilah Asal Juara Umum

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memastikan semua kegiatan MTQ ke-29 tingkat Jatim mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Dua instansi yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Pamekasan akan menempatkan Tim Prokes tiga orang di setiap venua.