Persada Banyuanyar Pamekasan Galang Dana untuk Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

PAMEKASAN. Puluhan santri Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan yang tergabung dalam Forum Persatuan Santri Darul Ulum (PERSADA) Wilayah Kabupaten Sumenep menggalang dana.

Penggalangan dana tersebut diperuntukkan untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di lingkungan kabupaten Sumenep. Rabu, (20/10/2021).

Ketua Persada Wilayah Kabupaten Sumenep, Ach Faisol Haq Mutawakkil mengatakan, bahwa para santri bersama-sama melakukan penggalangan dana untuk persiapan santunan anak yatim.

BACA JUGA:  Tersambar Petir. Rumah dan Dapur di Pamekasan Porak Poranda

Dikatakannya, Setelah mendapat arahan langsung dari pembina persada Ach Rizka Maulana, para santri langsung turun jalan untuk galang dana kepada para pengendara.

“Kegiatan ini bertujuan berbagi kebahagiaan dan memberikan manfaat untuk masyarakat umum terkhusus anak yatim dan dhuafa,” katanya.

BACA JUGA:  5 Anggota DPRD Jatim Sambangi Ponpes Tertimbun Longsor di Pamekasan
Pengurus Persada Wilayah Kabupaten Sumenep.

Kegiatan Ini Bekerja Sama dengan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Mandala.

Ia menyebut, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian para santri Banyuanyar Pamekasan terhadap sesama terutama para anak yatim dan dhuafa.

BACA JUGA:  Berkah Ramadan, UPZ IAIN Madura Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama

Ia berharap dengan penggalangan dana itu dapat membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga kita semua mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT,” pungkas.

Selanjutnya, Persada wilayah Sumenep akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 dengan kegiatan santunan anak dan dhuafa.