140 Warga Baru PSHT Pamekasan Ikuti Diklat Pelatih Pratama

PAMEKASAN. Sebanyak 140 Warga Baru Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pamekasan Pusat Madiun mengadakan kegiatan Diklat Pelatih pratama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu Tanggal 17 Oktober 2021 bertempat di Universitas Islam Madura Pamekasan.

ketua panitia Bambang Sugiharto menyampaikan, Kegiatan tersebut untuk membekali warga baru sebelum terjun langsung untuk menjadi pelatih pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate.

BACA JUGA:  75 Pengurus Kadin Pamekasan Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Selain itu, untuk mematangkan kemampuan diri para warga baru agar bisa profesional dalam menjalankan latihan.

“Ini tugas pelatih untuk mempunyai sertifikat kepelatihan untuk membentuk karakter pelatih yang bisa menjadi tauladan pada siswanya,” katanya.

BACA JUGA:  Catat, Rangkaian Kegiatan Hari Santri 2021 di Pamekasan

Sementara itu, Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pamekasan Pusat Madiun, Suroso menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang memang harus terus dilaksanakan.

Mantan anggota Intelkam Polres Pamekasan ini menambahkan, sejauh ini perkembangan Pencak Silat PSHT Pusat Madiun di Kabupaten Pamekasan semakin bagus.

BACA JUGA:  Soal Sengketa Lembaga Nurul Hikmah Pamekasan, Putusan Pengadilan Dimenangkan Lembaga Yayasan Usman Alfarsy

Hal ini dibuktikan dengan telah dibuka nya 158 titik tempat latihan yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan.