Lapas Pamekasan Terima 70 Narapidana Dari Rutan Bangil

PAMEKASAN. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan kembali menerima 70 narapidana dari Rutan Kelas IIB Bangil.

Mereka semua adalah narapidana yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht) sesuai dengan Surat Kepala Rutan Kelas IIB Bangil Nomor W15.PAS36-PK.01.05.08 tanggal 13 Oktober 2021 dan tentang pemindahan 70 narapidana a.n. Abdul Rochman bin Muhid dan kawan-kawan.

“Proses penerimaan kita lakukan dengan pemeriksaan yang cukup ketat, dimulai dari pemeriksaan menggunakan pemindai tubuh, penggeledahan badan dan barang bawaan oleh petugas dan anjing K-9 kita, agar tidak adanya barang terlarang yang masuk di lingkungan kita,” ujar Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman, Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA:  Solid, BMI Pamekasan Pasang Badan Dukung AHY dan Partai Demokrat

Tidak hanya itu, para narapidana juga dilakukan rapid test dan pengecekan kesehatan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 sebelum masuk ke blok hunian.

“Dengan tambahan sebanyak itu, kami yakin program pembinaan dan pelayanan kami tetap terjaga. Apalagi target kami untuk tahun depan program pembinaan rehabilitasi akan diikuti sebanyak 1.000 narapidana,” pungkasnya.