Sosial  

Kolaborasi, Muslimat NU dan Bupati Baddrut Tamam Komitmen Bangun Pamekasan Hebat

PAMEKASAN. Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pamekasan melakukan silaturahmi bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Silaturahmi itu digelar di aula Peringgitan dalam Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin (27/09/2021).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pamekasan Nyai Mafrudah mengatakan, silaturahmi tersebut berkaitan dengan beberapa program muslimat NU dengan Pemkab Pamekasan.

Ada banyak program muslimat dari tingkat cabang hingga ke ranting yang nantinya mau di kolaborasikan dengan Pemkab.

BACA JUGA:  Wujudkan Langit Biru, Pertamina dan Pemkab Pamekasan Tanam 600 Bibit Pohon

Misalnya di bidang kesehatan, keberadaan klinik yang dikelola muslimat NU dengan status Pratama nanti dinaikan ke utama. “Itu untuk bidang kesehatan untuk memberikan beberapa pelayanan yang maksimal untuk masyarakat,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Tlanakan Pamekasan.

Selanjutnya, untuk bidang ekonomi, muslimat NU Pamekasan mempunyai Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang berjalan cukup lama nanti di kolaborasikan dengan program WUB (wirausaha baru) progam bupati baddrut tamam.

BACA JUGA:  Gus Din Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Ucapan Selamat Pernikahan Putri H. Abdul Malik, Alamanda dan Hendraloka

“Untuk bidang pendidikan nanti akan dibuat sekolah TK percontohan dan di masing-masing kecamatan yang sudah terakreditasi A dan punya assesor akreditasi Nasional,” tambahnya.

Selain membahas kerjasama progam tersebut, dalam waktu dekat pada tanggal 10 Oktober 2021, muslimat akan melaksanakan pelantikan seluruh PAC NU muslimat, Haul sesepuh dan hari lahir muslimat.

BACA JUGA:  Rumah Pintar Adakan Pelatihan Membatik Bagi Ibu-ibu di Pamekasan

Sementara itu, bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyambut baik kedatangan para nyai muslimat itu. RBT sapaan akrabnya sangat senang dengan kolaborasi dan sinergi untuk Pamekasan hebat.

“Kami berkomitmen membangun sinergi untuk mewujudkan Pamekasan Hebat. Terimakasih atas doa-doanya ibu nyai. Semoga jenengan semua selalu sehat, bahagia, dan terus bisa menginspirasi generasi muda,” tandasnya.