Sosial  

Peringati 10 Muharram, Kedai Garasi Pamekasan Santuni Puluhan Anak Yatim

PAMEKASAN. Dalam rangka memperingati 10 Muharram, Kedai Garasi Pamekasan menggelar doa bersama dan santunan anak yatim. Sabtu (21/8/2021).

Santunan terhadap puluhan anak yatim tersebut digelar di tempat makan Kedai Garasi jalan pintu Gerbang keluruhan Bugih Pamekasan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ahmad Tri Adiyanto, pemilik tempat makan Kedai Garasi Pamekasan mengatakan, Santunan anak yatim dan doa bersama memang rutin digelar setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Membahayakan, Polisi di Pamekasan Ingatkan Ibu-ibu tidak Jualan di Bahu Jalan

Tujuannya, untuk berbagi kasih dengan semuanya, terutama anak yatim. Sebab, rezeki yang dimiliki, sebagian milik orang lain.

“Intinya kita diingatkan bahwa harta yang kita punya adalah titipan dari Allah SWT dan amanah yang harus dibagikan kepada yang membutuhkan,” katanya.

BACA JUGA:  10 Pencuri Kotak Amal di Pamekasan Ditangkap Polisi, Satu Buron

Dikatakannya, orang yang memperlakukan anak-anak yatim dengan baik, tentu akan berefek kepada masa depannya.

“Untuk itu sudah menjadi tanggung jawab kita, jika memiliki kemampuan, kecukupan materi, dan kemampuan untuk mengasihi anak-anak yatim piatu ini,” tandasnya.

BACA JUGA:  One year PCC, Hadir dan Menolong Ribuan Masyarakat Pamekasan Hingga Pelosok Desa

Untuk diketahui, kegiatan tersebut di support oleh Kedai Garasi, Nebula drink, Bakso Stadion dan Darus Sakinah Properti.