Perpustakaan IAIN Madura Raih Akreditasi A Unggul

PAMEKASAN. Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura meraihnya akreditasi A setelah dilakukan akreditasi oleh tim akreditasi perpustakaan nasional (Perpusnas).

Rektor IAIN Madura Dr. Mohammad Kosim, berkomitmen dalam menjamin kualitas akademik di kampus yang dipimpinnya dengan menyediakan berbagai referensi yang memadai.

“Tahun ini kami mendapat akreditasi perpustakaan A unggul. Tentu sangat membanggakan kami pengelola perpustakaan. Sehingga akan memotivasi pengelola perpustakaan untuk meningkatkan semangat pelayanan prima kepada mahasiswa dan dosen,” katanya, Rabu (21/7/2021).

BACA JUGA:  Pertama di Jatim, IAIN Madura Terima Sertifikat ISO Berstandar Internasional

Kebanggaan rektor IAIN Madura terhadap pencapaian prestasi pada milad ke-55 IAIN Madura karena 2 sertifikat ISO, yaitu Quality Management System dan Educational Organization Management System (EOMS) berhasil diraih.

“Dengan sertifikasi ISO akan terus memacu IAIN Madura untuk mempersembahkan yang terbaik kepada masyarakat Madura dan Indonesia,” ulasnya.

BACA JUGA:  Rektor IAIN Madura Angkat Wisudawan Terbaik Pascasarjana Jadi Asisten Dosen

Diakuinya, di Jawa Timur hanya IAIN Madura yang bisa mendapatkan EOMS ISO. “Pengakuan masyarakat semakin positif kepada kami. IAIN Madura ternyata tidak hanya terakreditasi BAN PT, tetapi sudah terakreditasi internasional,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Akreditasi Perpustakaan Nasional (Perpusnas) melakukan penilaian terkait Akreditasi Perpustakaan IAIN Madura yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional (LAP-N) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

BACA JUGA:  137 Sarjana Ikuti Seleksi Beasiswa Guru Madin Pascasarjana IAIN Madura

Kepala UPT Perpustakaan IAIN Madura, Hairul Agus Cahyono mengatakan, pelaksanaan visitasi Akreditasi UPT. Perpustakaan IAIN Madura dilaksanakan pada 10 – 11 Juni 2021 lalu.

“Adapun asesor yang melakukan asesmen pada visitasi akreditasi UPT. Perpustakaan IAIN Madura yaitu Dra. Adriati Zen, S.I.P. M.Hum. (asesor), Drs. H. Tisyo Haryono, M.L.S. (asesor), dan Cicilia Sri Rahayu, S.I.P. (pendamping asesor),” tandasnya.