Siap-Siap Jadi PNS, Pamekasan Dapat Jatah 1,128 kuota

PAMEKASAN. Pemerintah kabupaten (pemkab) Pamekasan mendapatkan jatah sebanyak 1,128 untuk rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada 2021.

Jumlah tersebut berdasarkan keputusan dari Kemenpan RB dengan rincian terdiri dari 883 PPPK guru, tenaga kesehatan sebanyak 184 orang, dan tenaga teknis sebanyak 61 orang.

Abdul Malik Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Formasi dan Pengadaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan mengatakan, Pamekasan mengusulkan sebanyak 1.287 ASN 2021.

BACA JUGA:  140 Warga Baru PSHT Pamekasan Ikuti Diklat Pelatih Pratama

Jumlah itu meliputi tenaga guru sebanyak 1.013 diproyeksikan dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), tenaga kesehatan sebanyak 196 orang, dan tenaga teknis sebanyak 78 orang.

BACA JUGA:  Arumi Bachsin Resmikan MI Al-Falah 2 di Pamekasan

“Sesuai dengan ketetapan Kemenpan RB, Pamekasan mendapatkan formasi 1,128 orang” katanya, Sabtu (22/5/2021).

Dijelaskannya, untuk pendaftaran CASN 2021 direncanakan dibuka pada akhir bulan Mei hingga tanggal 21 Juni 2021. Namun secara teknis untuk kualifikasi kategorinya masih akan dilakukan rapat koordinasi oleh panitia seleksi (pansel).

BACA JUGA:  Empat Organisasi Jurnalis Pamekasan Kecam Pelaku Kekerasan Wartawan di Surabaya

“Untuk persiapan di Pamekasan sendiri masih akan dalam pengecekan sarana dan prasarana untuk persiapan tes,” tambahnya.

Untuk teknis pelaksanaan rekrutmen CASN masih menunggu dari keputusan Kemenpan RB, sehingga untuk kualifikasi dari masing-masing formasi masih belum ada peraturannya.

“Untuk teknisnya dari peraturan Menpan RB masih belum turun,” pungkasnya.