Hendak Beli Hp, Pelajar di Pamekasan Nekat Curi Beras

PAMEKASAN. Seorang pelajar yang di duduk bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kabupaten Pamekasan nekat mencuri beras untuk membeli handphone (Hp).

Pencurian beras tersebut terjadi di Dusun Sa’asa, Desa Tampojung Tenggina, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Korban pencurian H. Holis warga setempat mengatakan di tempat usaha gilingan padinya sudah 5 Kali mengalami kehilangan beras dengan total 5 Karung.

BACA JUGA:  Aktivis Pamekasan Kantongi Surat Bupati Soal Permintaan Pelimpahan Kasus Mobil Sigap

“Tempat pengilingan padi saya sudah 5 kali mengalami kehilangan, jika di total beratnya kurang lebih 150 kg,” katanya dilansir dari MaduraPost. Selasa, (18/05/2021).

Diakuinya, sebelum hari raya idul Fitri, pihaknya mengalami kehilangan 2 kali.

Terpisah, tersangka berinisial (T) mengaku hanya mencuri beras 2 Kali dengan hasil penjualan 300 ribu rupiah lebih dan hasilnya berniat digunakan untuk membeli HP namun uangnya tidak cukup.

BACA JUGA:  Fraksi PPP Stop Penyampaian Bupati Pamekasan saat Sidang Paripurna

“Dari dua kali penjualan beras yang saya ambil mendapatkan 300 ribu lebih, saya berniat mau beli Hp tapi uangnya tidak cukup,” katanya.

Diketahui, Setelah menjalani pemerikasan di Mapolsek Waru selanjutnya tersangka di limpahkan ke Polres pamekasan untuk di proses secara hukum dan sesuai prosedur.

BACA JUGA:  2.670 Botol Miras Berbagai Jenis di Pamekasan Dimusnahkan

“Tersangka usianya masih di bawah umur sesuai prosedur kami limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pamekasan,” kata Iptu Zainollah, Wakapolsek Waru Pamekasan.