Resmi, Pilkades Serentak 2021 Kabupaten Pamekasan Digelar Bulan September

PAMEKASAN. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 kabupaten Pamekasan jatuh pada Senin 20 September 2021.

Hal tersebut berdasarkan launching yang dilakukan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang VIP Timur Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Senin, (10/05/2021).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, perencanaan dan pelaksaan Pilkades serentak Pamekasan akan dimaksimalkan dengan target tiga sukses, yaitu sukses pelaksanaan pemungutan suara, sukses keamanam dan sukses penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

BACA JUGA:  Polres Pamekasan Musnahkan 2.577 Botol Miras Berbagai Merek

“Seluruh Forkopimda nanti akan bersama-sama dengan Camat dan Forkopimka. Tentu, juga akan bersama stakeholder di desa-desa, para tokoh, para alim, para ulama, serta para pimpinan di level desa, ayo kita dorong tiga sukses ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:  DPRD Pamekasan Gelar Paripurna Pandangan Umum Mengenai Raperda APBD Tahun 2022

Dikatakannya, ia mengingat masa pandemi Covid-19, pihaknya sedang merancang model pemungutan suara Pilkades serentak di 74 desa se Pamekasan.

“Kemungkinan kita akan memilih cara pemungutan suara menggunakan model TPS di setiap Dusun. Secara teknis akan terus kami lakukan edukasi dan sosialisasi,” pungkasnya.