Sosial  

Peduli Pendidikan, Medco Energy Berikan 200 Handphone untuk 28 Lembaga di Pamekasan

PAMEKASAN. SKK Migas Medco Foundation wilayah Kerja Pamekasan memberikan bantuan ratusan unit handphone untuk lembaga pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) dan yang sederajat di kabupaten Pamekasan.

Pemberian 200 handphone tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah (kepsek) dan bupati Pamekasan baddrut Tamam di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pamekasan, Kamis (6/5/2021).

Program dengan tajuk Medco Energy Peduli Pendidikan tersebut memberikan 200 buah handphone kepada 28 lembaga pendidikan di Kabupaten Pamekasan. Terutama sekolah yang ada di Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Pademawu.

BACA JUGA:  Mall Pelayanan Publik dan Dukcapil Tangguh untuk Masyarakat Pamekasan

“Sore ini medco foundation memberikan bantuan 200 android untuk 28 sekolah. Jika oleh sekolah dimanfaatkan untuk siswa ya silahkan, jika akan dimanfaatkan untuk menejemen pendidikan ya silahkan,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai acara.

Dikatakannya, pihaknya bersama kepala sekolah menyampaikan terimakasih kepada SKK Migas yang telah membantu lancarnya proses kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi covid-19.

BACA JUGA:  5 Anggota DPRD Jatim Sambangi Ponpes Tertimbun Longsor di Pamekasan

“Tentu kita semua dan kepala sekolah yang hadir menyampaikan terimakasih kepada medco SKK migas yang telah membantu android ini,” ujarnya.

Bupati meminta kepada SKK migas agar bisa memberikan bantuan paket data atau wifi kepada lembaga pendidikan demi lancarnya kegiatan belajar mengajar yang menuntut seluruh kegiatan dilakukan secara online.

“Saya usul untuk mendapatkan wifi atau kuota, karena saya pernah merasakan langsung daerah yang tidak ada sinyal. Ya, syukur lah kalau dibantu dengan sinyalnya,” tandasnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi bersama Ketua DPD GK Riau H.T.Rusli Ahmad lakukan pembicaraan Terkait Masyarakat, PSR dan Perkembangan Propinsi Riau

“Kami sampaikan terimakasih kepada bapak bupati Pamekasan atas kerja samanya. Semoga bantuan yang kami sampaikan bermanfaat untuk pendidikan,” kata perwakilan SKK Migas, Dody Harianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Sahrul Munir, kepala sekolah penerima bantuan, dan perwakilan dari SKK Migas.