Sosial  

Yayasan CRS Santuni Anak Yatim di Desa Bujur Timur Pamekasan

PAMEKASAN. Yayasan Cahaya Rahmana Semesta (YCRS) menyantuni anak yatim se Desa Bujur Timur, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Kamis (06/05/21).

ketua Yayasan Nurrahman mengatakan, Puluhan tokoh masyarakat seperti tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh pendidikan memeriahkan silaturahmi akbar bersama anak yatim tersebut.

Nurrahman menambahkan, kegiatan silaturahmi kali ini merupakan kegiatan yang ke-7 kalinya. Sejak yayasan didirikan pada tahun 2018.

BACA JUGA:  Pakai Sepeda Motor, Bupati Pamekasan Jalan-jalan Sore Pantau Potensi Desa

“Setiap tahun yayasan menggelar kegiatan hingga 2 kali. Program ini semata-mata untuk menjalankan perintah agama, yakni menyantuni anak yatim,” katanya.

Dalam kesempatan, ia memohon dukungan doa pada para anak yatim serta keluarga, ulama, tokoh dan pejabat agar yayasan segera bisa membuka asrama atau pemondokan.

BACA JUGA:  Sempena HUT TNI ke 77 Tahun, Ini Pinta Letkol H.Tarigan Dandim 0320 Dumai

“Target kita, sebelum akhir tahun ini sudah menampung anak yatim. Jadi semua fasilitas pendukung akan kami genjot,” ujarnya.

Dia juga menegaskan visi-misi yayasan menyediakan kebituhan dasar secara gratis. Seperti makanan, pakaian, tempat yang layak dan pendidikan berkualitas.

BACA JUGA:  GAPURA Santuni Puluhan Anak Yatim di Pamekasan

“Banyak sekali ayat dalam Al-Quran memerintahkan agar memperhatikan anak yatim. Bahkan Allah menyebut orang yang menghardik atau menyakiti maupun mentelaantarkan anak yatim sebagai pendusta agama,” Pungkasnya.