Sosial  

Ngabuburit, Ikmada Pamekasan Bagikan Seribu Paket Takjil

PAMEKASAN. Ikatan Mahasiswa Alumni Al Huda atau biasa dikenal dengan sebutan IKMADA melakukan kegiatan sosial dengan membagikan takjil.

Sebanyak 1000 takjil lebih dibagikan terhadap para pengendara yang melintas di jalan raya Pamekasan – Sumenep tepat di pertigaan baratnya pantai Talang Siring Pamekasan. Sabtu, (17/04/2021).

Fatihatur Rohmah ketua IKMADA Pamekasan mengatakan, bahwa kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil ini akan terus dilakukan selama ramadhan.

BACA JUGA:  Bupati Baddrut Tamam Keluarkan Edaran Seluruh Masjid di Pamekasan Ditutup

Tujuannya, untuk saling berbagi dengan masyarakat ditengah bulan yang penuh berkah.

“Ini sebagai rasa syukur dan peningkatan sosial kepada masyarakat utamanya sehubungan kondisi covid-19,” kata perempuan mungil ini.

Mahasiswa IAIN Madura ini mengaku, takjil dengan aneka ragam yang dibagikan tersebut merupakan hasil sumbangsih dari berbagai pihak. baik dari pengasuh Ponpes, masyarakat dan para donatur.

BACA JUGA:  Berkah Ramadan, Batik KaDe Pamekasan Santuni Anak Yatim

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa juga membagikan masker dan hand sanitizer sebagai upaya kampanye dalam memutus mata rantai Covid-19

Untuk diketahui, IKMADA (Ikatan Mahasiswa Alumni Al Huda) merupakan organisasi alumni pesantren yakni Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam (Yaspi) Al Huda Sumber Duko Timur kecamatan Larangan Pamekasan yang dibentuk tahun 2015 silam.

BACA JUGA:  Diputar Rekaman Bukti Dugaan Pungli BOP dan BOS, Kadisbud Pamekasan Malah Mangkir

Para Alumni Al Huda beradi diberbagai kampus dan universitas. Baik yang berada di Jawa timur maupun diberbagai provinsi lainnya di Indonesia.