Safari Entrepreneur, HIPMI Pamekasan Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha Muda Handal

PAMEKASAN. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten Pamekasan melakukan safari entrepreneurship di Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan. Sabtu, (03/04/2021).

Workshop entrepreneurship tersebut dikemas dengan Direct Learning With Enterpreneur (DLE) yang diikuti oleh puluhan mahasiswa utamanya Mahasiswa Ekonomi Syariah.

Ketua HIPMI Pamekasan Qaiyim Asy’ari mengatakan, progam safari enterpreneur merupakan program HIPMI Pamekasan yang akan dilakukan dibeberapa perguruan tinggi dan Pondok pesantren yang ada di kabupaten Pamekasan.

Kegiatan tersebut dirancang untuk menggugat para pemuda untuk menjadi pengusaha dan memberikan materi tentang entrepreneurship.

BACA JUGA:  Bupati Sumenep Borong Produk UMKM Warga Sapeken

“Terima kasih kepada kampus IAI Al-Khairat Pamekasan yang telah menerima HIPMI untuk melaksanakan program kerjanya Safari enterpreneur pada perguruan tinggi dan Pondok pesantren,” kata pria yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Nurul Hidayah Sumber Cap-Cap tersebut.

Dikatakan dosen Muda IAI Al-Khairat Pamekasan ini, bahwa pengusaha atau enterpreuner ada dua Jenis. Yakni pengusaha by nasab dan pengusaha by nasib.

Pengusaha by nasab adalah seorang pengusaha yang menjalankan usaha turunan sedangkan Pengusaha by Nasib adalah Pengusaha yang memulai dari nol sampai mencapai kesuksesan yang berarti.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Guru Honorer di Pamekasan Dapat Insentif Rp 600 Ribu Perbulan

“Untuk menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha modal utama adalah Percaya diri dan berani,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Abdul Wahid mengapresiasi kegiatan DLE yang bekerjasama dengan HIPMI Pamekasan. Diakuinya, kegiatan tersebut sejalan dengan Visi dan Misi IAI Al-Khairat dalam membangun budaya akademik insan kampus yang berkarakter, kompeten dan berjiwa wirausaha.

“Terima kasih untuk HIPMI Pamekasan telah berkolaborasi dengan kampus IAI Al-Khairat Pamekasan” katanya.

Untuk diketahui, Direct Learning With Enterpreneur (DLE) merupakan kegiatan rutin tahunan program studi ekonomi syariah. Hal itu untuk memfasilitasi mahasiswa dalam membangun jaringan dan koneksi pada praktisi bisnis.

BACA JUGA:  Datangi Sekolah, Polisi di Pamekasan Bagikan Masker dan Kampanye Prokes

Pada kesempatan yang sama, Prodi Ekonomi Syariah melakukan Kerja sama dengan HIPMI Kabupaten Pamekasan dengan harapan tercipta akselerasi budaya kewirausahaan.

Untuk diketahui, Kegiatan DLE ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Abdul Wahid, Dekan Febis Abdul Kadir, Dekan Tarbiyah Ali Ridha, Kaperpus Taufik Aris Saputra, Manejer Sibisa Fadali Rahman dan jajaran Pengurus HIPMI Kab Pamekasan.