Pamekasan Kembali Banjir, Air Setinggi Lutut Genangi Rumah Warga

PAMEKASAN. Beberapa wilayah di Kabupaten Pamekasan kembali dilanda banjir dengan ketinggian hampir setinggi lutut orang dewasa. Kamis, (11/03/2021).

kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Amin Jabir mengatakan, air masuk ke beberapa rumah warga yang ada di wilayah Gladak Anyar Pamekasan.

Amin Jabir bersama petugas lainnya langsung memantau dan melakukan evakuasi langsung terhadap lokasi banjir. Terlihat, lokasi didatangi, air hampir setinggi lututnya.

BACA JUGA:  Tuntut BLT Segera Dicairkan, Ribuan Buruh Rokok Demo Bupati Pamekasan

Air yang masuk ke daerah itu merupakan air kiriman dari daerah Pantura utamanya sungai yang dari Blumbungan Pamekasan.

Selain itu, Beberapa ruas jalan utama di daerah kota Pamekasan tergenang air. Penyebabnya, hujan yang lebat yang terjadi di kabupaten Pamekasan.

Berdasarkan pantauan, beberapa jalan dan lokasi yang tergenang air di Pamekasan, jalan kabupaten, jalan pintu gerbang, jalan Segera, jalan Amin Jakfar dan kelurahan Gladak Anyar Pamekasan.

BACA JUGA:  Kurang Hati-hati, Truk di Pamekasan Tabrak Dua Mobil

Dikatakannya, air yang masuk ke beberapa jalan tersebut akibat saluran yang ada tidak bisa menampung aliran air yang mengalir begitu deras.

Akibatnya, air meluap yang mengakibatkan beberapa pengendara di jalur tersebut sedikit tersendat. “Genangan air atau banjir ini karena saluran tidak mampu menampung air atau terlalu kecil,” kata Amin Jabir melalui group WhatsApp.

Selain itu, genangan air juga masuk di belakang kantor Gladak Anyar Pamekasan. Sebab, daerah utara utamanya daerah blumbungan hujan cukup lebat.

BACA JUGA:  Saluran Buntu, Beberapa Jalan di Kota Pamekasan Tergenang Air

Sejauh ini, Update tinggi muka air di beberapa dam Pamekasan. Dam samiran setinggi 40 CM, Dam klampar 30 CM, Dam Blumbungan 90 CM dan Pasang air laut di Majungan Pademawu berstatus aman.

“Tapi Alhamdulillah genangan air semakin surut, doa dan restu semoga tidak tinggi,” katanya.