Sosial  

Yayasan PSBB dan Desa Pademawu Timur Pamekasan Khitan Gratis 42 Anak

PAMEKASAN. Pemerintah Desa (Pemdes) Pademawu Timur kecamatan Pademawu Pamekasan bersama Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) melakukan khitan gratis di balai Desa setempat. Sabtu, (20/02/2021).

Khitan gratis tersebut diikuti oleh sebanyak 42 anak dari berbagai dusun se-desa Pademawu Timur dengan metode laser dan obat-obatan secara bergantian berdasarkan nomor pendaftaran.

Acara tersebut berlangsung sekitar tiga jam dengan beberapa agenda. Pertama pembukaan dengan diisi dengan sambutan Kades dan perwakilan PSBB.

BACA JUGA:  Nayla Baddrut Tamam Dikukuhkan sebagai Bunda Genre Pamekasan

Sebelum acara khitanan dimulai, panitia tidak lupa mengingatkan agar peserta dan orang tua yang mengantar tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan.

Kades Pademawu Timur Juma’ati Elis Susanti mengatakan, antusias masyarakat untuk mengikuti khitan ini sangat tinggi. Terbukti, pendaftaran melampaui batas dari 30 yang diminta dari pihak Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB).

BACA JUGA:  Pemerintah Pekon Tanjung Jaya, Menyalurkan BLT-DD Tahap Pertama Dan Sekaligus Menggelar Vaksinasi Covid-19

“Alhamdulillah, terimakasih untuk PSBB dan jurnalis center Pamekasan. Semoga kegiatan ini berlanjut,” katanya saat sambutan.

Dikatakannya, ada banyak masyarakat yang mendaftar, sehingga Pemdes Pademawu Timur berharap bisa melakukan kegiatan yang sama dilain kesempatan.

Sementara itu, ketua yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) Jamaluddin Syam mengatakan, bahwa khitan gratis sudah dilaksanakan selama lima bulan lebih pada hari Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA:  Curi 5 Sepeda Motor, Warga Sampang Dibekuk Polisi di Pamekasan

Khitan gratis dengan diberikan obat-obatan ini menggandeng beberapa yayasan pendidikan, pemerintah desa, dan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

“Semoga terus memberikan manfaat untuk semuanya. Prinsip kami di PSBB, bergerak dan menebar manfaat untuk sesama,” katanya dengan penuh senyuman.