Pengasuh Ponpes Banyuanyar, Ingatkan FKMSB Terus Berkiprah untuk Membangun Negara

PAMEKASAN. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan RKH Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin mengingatkan agar Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) terus berkiprah dalam negara Indonesia.

Hal itu disampaikan di acara Milad FKMSB wilayah Pamekasan yang ke 21 yang dikemas dengan bersholawat bersama bertempat di halaman Pondok Pesantren Darul ulum Banyuanyar. Kamis, (18/02/2021) malam.

“Semoga FKMSB terus menyebarkan kedamaian dan selalu berkiprah dalam negara Indonesia,” katanya.

BACA JUGA:  BRI Pamekasan Serahkan CSR Rp. 65 juta untuk 13 Mahasiswa

Kiai Hasbul sapaan akrabnya menjelaskan, agar santri dan mahasiswa alumni Banyuanyar ikut andil dalam membangun bangsa dengan kedisiplinan ilmu dan kemampuan masing-masing individu.

Terutama, hal yang bersifat kemasyarakatan dan keumatan agar mampu berbagi dan mengurangi beban masyarakat dan negara.

BACA JUGA:  Pertama di Jatim, IAIN Madura Terima Sertifikat ISO Berstandar Internasional

“FKMSB mempunyai andil dalam kemaslahatan dan keselamatan, untuk diri sendiri dan masyarakat, dan negara,” tambahnya.

Selain itu, Ia menuturkan untuk perbanyak membaca istigfar kepada Allah SWT. Sebab, itu akan membersihkan dari noda-noda dosa yang telah diperbuat dan dipermudah segala urusannya.

Untuk diketahui, Acara dihadiri langsung oleh mantan Wakil Bupati Pamekasan, Ustadz Kholil Asy’ari, Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohhman, Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili, ketua Bawaslu Pamekasan Abduallah Saidi dan jajaran senioritas FKMSB.

BACA JUGA:  Ditinggal Kedua Orang Tuanya, Kadisdikbud Pamekasan Hadiahi Beasiswa

Milad FKMSB ke XXI menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya dialog publik, sekolah jurnalistik.

“Milad yang ke 21 ini FKMSB harus melakukan perubahan perubahan besar, untuk kepentingan umat dan bangsa,” Kata Faisol sebagai Koordinator FKMSB wilayah Pamekasan.