Enterpreneur Muda Pamekasan, Bisnis Skincare dari Aplikasi BBM hingga Punya Store Sendiri

PAMEKASAN. Elvira Novita Sari seorang pemuda produktif kelahiran Pamekasan yang menjadi pengusaha muda sukses di bidang kosmetik atau skincare.

Perjalanan sukses entrepreneur Vita sapaan akrabnya menjadi inspirasi dan semangat bagi pemuda lainnya. Sebab, anak tunggal ini bisa membuktikan membangun usaha tidak selalu harus mempunyai modal terlebih dahulu.

Perempuan kelahiran Pamekasan, 07 Mei 1993 ini, memulai bisnis kosmetik sejak tahun 2017 dengan bermodalkan aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) yang saat itu ia miliki dan menjadi tren.

BACA JUGA:  Kecelakaan Tunggal, Mobil di Pamekasan Terbang Masuk ke Sungai

Ia melakukan promosi produk kecantikan Ms Glow yang dijalaninya melalui story dan pesan broadcasting.

“Setelah posting di BBM, ada yang tanya dari satu dan dua orang beli hingga saya stok barang sedikit demi sedikit,” katanya. Rabu, (17/02/2021).

Perempuan single fighter ini memulai bisnis tanpa campuran tangan kedua orangtuanya. Sebab, ia berprinsip bahwa anak tunggal dan seorang perempuan bisa membuktikan menjadi orang sukses dan mandiri.

BACA JUGA:  Peringati HANI 2021, Lapas Kelas IIA Pamekasan Jadikan Momentum Perangi dan Berantas Narkoba

“Sejak kecil saya punya ambisi untuk jadi wanita karier. Saya suka bisnis karena itu suka memacu adrenalin,” kata perempuan 28 tahun ini.

Baginya, memilih bisnis di bidang kosmetik merupakan hal yang tepat. Sebab, pasar dan peluangnya sangat luas. Apalagi saat ini, anak muda dan orang dewasa, Sangat suka tampilan yang bagus dan glowing.

Ia mengibaratkan, kosmetik seperti makanan pokok sehari-hari yang selalu dicari dan dibutuhkan orang. “Mulai tahun 2017 dan tahun 2019 punya store dengan lima karyawan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Pamekasan Turun Langsung Tinjau Lokasi Jalan Ambles

Ia mengajak, agar anak muda dan millenial untuk menjalani bisnis, sebab, peluangnya cukup besar. Karena itu untuk sukses tidak harus dengan menjadi pegawai dan PNS.

“Intinya memulai bisnis itu jangan modal duluan tapi keberanian, bagi saya modal nomer sekian yang penting kita berani mengambil keputusan dan jangan takut rugi,” tandasnya.