23 Anak Dikhitan Gratis, Masyarakat Desa Manggar : Terima kasih Loraquh

PAMEKASAN. Masyarakat Desa Manggar Kecamatan Tlanakan Pamekasan begitu bahagia dan sumringah usai anaknya dikhitan secara gratis oleh tim medis.

Khitan gratis itu dilaksanakan oleh yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) bersama Jurnalis Center Pamekasan (JCP) yang menggandeng PR Ranting Ansor Desa setempat.

Sebanyak 23 anak mendapatkan khitan secara gratis dengan metode laser dan obat-obatan secara bergantian berdasarkan nomor pendaftaran.

BACA JUGA:  Tumpengan Khidmat, Tandai Malam Puncak Anniversary 2 Tahun Jurnalis Center Pamekasan

Salah satu orang tua anak yang khitan menceritakan, ia cukup bersyukur dan banyak terimakasih karena mendapatkan khitan gratis.

Anaknya yang berumur tiga tahun bukan tidak mau dikhitan. Namun, ia terhambat biaya untuk datang ke klinik atau rumah sakit yang biasa mengkhitan.

“Terimakasih lora Jamal (sapaan akrabnya Jamaluddin Syam). Saya sudah lama mau mengkhitan anak, tetapi terkendala biaya,” kata Jamilah. Sabtu, (13/02/2021).

BACA JUGA:  Jurnalis Center Pamekasan Desak Polisi Segera Usut Tuntas Kekerasan Wartawan di Surabaya

Milah biasa disapa, mengaku sudah tau bahwa Jamaluddin Syam yang seorang medis sering melakukan khitan gratis secara berkeliling. Namun baru kali di desanya melaksanakan.

“Saya tau dari Facebook jika sering ada khitan gratis. Namun lokasinya jauh,” ceritanya.

Sementara itu, ketua yayasan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) Jamaluddin Syam mengatakan, bahwa khitan gratis sudah dilaksanakan selama lima bulan lebih pada hari Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA:  Perusahaan Dua Putri Kedaton dan Polres Pamekasan Laksanakan Vaksinasi Door To Door

Khitan gratis dengan diberikan obat-obatan ini menggandeng beberapa yayasan pendidikan, pemerintah desa, dan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

“Semoga terus memberikan manfaat untuk semuanya. Prinsip kami di PSBB, bergerak dan menebar manfaat untuk sesama,” katanya dengan penuh senyuman.