Sosial  

Dinsos Pamekasan Berikan Bantuan untuk 25 Penyandang Disabilitas

PAMEKASAN. Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, memberikan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pamekasan sebagai langkah demi kesejahteraan Penyandang Disabilitas tersebut.

Mochammad Tarsun, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan mengatakan, tercatat ada sebanyak 25 Penyandang Disabilitas yang menerimaa bantuan berupa kompresor, mesin jahit, dan las listrik yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Dari 25 penerima bantuan tersebut diantaranya berasal dari Kecamatan Pakong, Pegantenan, Pademawu, Proppo, Pamekasan, Galis, Palengaan, dan Tlanakan.

BACA JUGA:  DPD I KNPI DKI Jakarta Bersama DPD II KNPI Kota Jakarta Selatan Salurkan Paket Bantuan Sembako dari Kapolri

“Penerima bantuan itu ada yang berdasarkan pengajuan proposal dan juga berdasar data dari Dinsos Pamekasan,” katanya. Jum’at (12/02/2021).

Terdapat 2 kategori penerima bantuan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pamekasan, yaitu bagi Penyandang Disabilitas Produktif dan Penyandang Disabilitas Non-Produktif.

BACA JUGA:  Partai NasDem Pamekasan Serahkan Hazmat untuk Relawan Covid-19

“Penyandang disabilitas produktif misalkan mereka yang punya skill atau kemampuan seperti mempunyai keterampilan untuk menjahit dan lain-lain,” ujar pria mantan Disdik itu.

Penyandang Disabilitas Produktif mendapatkan bantuan berupa alat-alat pemberdayaan. Sementara bagi Penyandang Disabilitas Non-Produktif, mereka menerima bantuan berupa uang dan sembako setiap bulan.

BACA JUGA:  Usai Disuntik Vaksin, Nakes di Pamekasan Alami Kejang-kejang

Pihaknya akan terus mengupayakan program tersebut demi menciptakan kesejahteraan Penyandang Disabilitas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan.